RPG Tactics Favourites

Maret 20, 2008 at 5:26 pm 10 komentar

Berikut daftar game RPG tactics dan game lain yang sejenis (strategi) yang
pernah kumainkan.

1. Brigandine (PS)

Ni game tactics pertama yang kumainin (game untuk PS1 tapi maininnya di PC, waktu itu pake bleem).

Gameplaynya benar-benar menyenangkan , sempurna seandainya makhluknya bisa terus berevolusi. Sayang sampai level 20 gk ada class change lagi.

2.  Final Fantasy Tactics (PS)

Maininnya di PS dan juga di PC (kali ini pake aplikasi VGS). Benar-benar

memiliki cerita yang rumit dan seru. Sayang endingnya kurang greget,

juga ada karakter tambahan yang terlalu kuat (lupa namanya, temennya ayah
Ramza)

dan ada yang nyaris tak berguna sama sekali (Mustadio, terlalu lemah

sampai males bawanya).

tips :Mau naikin levelnya gampang banget, tinggal heal, dance, atau sing
aja sering-sering.

Oiya class job mimic lebih banyak ngerepotin daripada ngebantu.

satu lagi, jangan terlalu tinggi ningkatin faith karakter kita. Biasanya
muncul warning

dan dia jadi menentang kekerasan (hehe, padahal waktu tu jadi penyihir andalan).

3. Vandal Hearts 2 (PS).

Ceritanya menarik dan gameplaynya yang menantang (aku mainin di PC pake psx).

Job Class Change nya membosankan.

4. Tactics Ogre (PS)

naa ini kakaknya FFT. Ceritanya memiliki banyak cabang (dengan ending yang
berbeda

pula).Naikin levelnya lebih susah karena lawan (yang tidak masuk

dalam cerita) biasanya memiliki level sama dengan karakter kita yang paling
tinggi

levelnya. Tapi ada cara yang cukup mujarab, biarkan salah satu karakter menjadi
MPV

dalam battle. Caranya dengan membuat dia yang membunuh hampir semua musuh,

mungkin paling gampang menggunakan canopus (daya jelajah nya yang tinggi)

atau hantu (karena bisa hidup lagi), atau karakter yang make sepatu terbang
(bayangkan

terror knight yang terbang kesana-kemari). Pada akhir battle karakter yang
menjadi

MPV akan mendapat bonus kenaikan level, trus di sesi training jadiin sansak
deh.

5. Vandal Hearts (PS)

kadang heran ni bener Vandal Hearts pertama,

ceritanya sih sama rada-rada gothic kaya vandal hearts 2 (yang lebih dulu

kumainin), tapi  kok rasanya beda aja.

6. Final Fantasy Tactics  Advanced (GBA)

Benar-benar nyaris  gak ada miripnya dengan Final Fantasy Tactics di
PS. Gameplay

lebih mudah (karena karakter masih hidup walau mati di battle kecuali di
daerah jagd)

tapi Job systemnya lebih menyenangkan, selain itu bisa dimainin dalam durasi
yang lama.

Maininnya di PC (pake  VisualBoy Advance).

7. Fire Emblems IV (NES)

Kirain gak bakal ketemu game taktik yang menarik lagi, terus ketemu game
ini. Masih di

mainin sampai sekarang (baru nyampe chapter III). Gak menduga kalo ada RPG
tactics

bikinan nintendo sebagus ini. Maininnya di N-Gage QD (pake vSun dari vampent).

Berikut  game tactics yang bukan RPG tapi cukup menarik buat dimainkan:

1. Fallout Tactics (PC).

Walaupun cuma versi demo tapi permainannya seru banget.

2. Pathway to Glory (NGAGE)

seru banget, coba ada game PC kaya gini. Gak ruwet tapi cukup menantang.

Akhirnya game Tactics menurutku harus memiliki:

1. Cerita yang menarik. Game ini memerlukan waktu main yang lama. Jadi ceritanya

harus menarik agar tidak bosan dan berhenti ditengah permainan.

2.  Gameplay yang menantang. Kalo terlalu mudah gameplaynya malah mainnya
gak pake

taktik lagi dong

3. Job System yang bervariasi/ banyak.  FFT Advanced bakalan tidak menarik

seandainya tidak memiliki Job Class sebanyak itu. Brigandine bakalan gak
bosan- bosan

dimainin seandainya Class Change nya lebih banyak.

4. Sebenarnya ini relatif, tapi FFT Advanced punya keunggulan lain disini
yaitu

bisa dimainkan lagi setelah gamenya tamat. Seandainya vandal hearts juga
bisa tentu bakalan lebih asyik.

5. Cerita yang tidak linier/ different ending. Aku mainin Ogre Tactics berkali-

kali untuk mendapatkan ending yang berbeda-beda. Hal seperti ini  yang
membuat aku males mainin lagi Pathway to Glory setelah tamat karena ceritanya pasti
sama saja.  Vandal Hearts juga males.

Entry filed under: game. Tags: , , , .

Prakiraan Curah Hujan Kalsel 2008 menggunakan ANFIS panasonic secret code

10 Komentar Add your own

  • 1. Anonim  |  Juni 2, 2008 pukul 4:03 am

    rfvry

    Balas
  • 2. haekal  |  Maret 6, 2009 pukul 1:40 pm

    aq lg mau maen hunterxhuner tp lwn bos na payah banget, mungkin kk tau password na

    Balas
  • 3. haekal  |  Maret 6, 2009 pukul 1:43 pm

    tolong ya kak miftahul yg krenzzz abiz

    Balas
  • 4. Admin  |  Maret 12, 2009 pukul 6:33 am

    Kakak yang krenZZZ ini gk tau jawabannya haekal. Kalo uang sih pake password:

    68560 36604
    29812 39795
    61018 51354
    75767 49005
    17317 82351
    85663 69061

    Balas
  • 5. aris wibowo  |  Januari 24, 2010 pukul 12:30 am

    sekarang udah gak ada game kayak gitu ! sedih gue kagak bisa main vandal hearts 2 karna susah cari gamenya.

    Balas
  • 7. Rave  |  Februari 15, 2010 pukul 9:34 am

    Boz!
    Tw ga kode game moto gp 2 untk pningkatan motor & aselerasi ? Atw untuk moto gp 2 demo?

    Balas
    • 8. miftahulmunir  |  Maret 11, 2010 pukul 6:45 am

      coba ke pc.gamespy.com/pc/moto-gp-2-ultimate-racing-technology/

      Balas
  • 9. dinal  |  Juni 10, 2010 pukul 1:16 pm

    kirimin emulator yg bisa min brigandine bro.. kangen mainnya..

    Balas
    • 10. miftahulmunir  |  Juli 19, 2010 pukul 4:00 am

      coba download di http://emulator-zone.com/doc.php/psx/

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Surabaya

Click for Surabaya Perak, Indonesia Forecast

Banjarmasin

Click for Banjarmasin, Indonesia Forecast

Balikpapan

suhu

Jakarta

Semarang

Denpasar

Kupang

Nang lain

  • Tak ada

klik

  • 61,107 klok

Top Rated

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Checker

%d blogger menyukai ini: